(SEA Games) Dua Ganda Putri ke Semifinal

(Jakarta, 17/11/2011) Indonesia menempatkan kedua wakilnya di nomor ganda putri pada babak semifinal bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 2011.

Vita Marissa/Nadya Melati terlebih dulu maju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Gelita Castilo/Dia Nicole Magno dari Filipina dengan skor 21-16, 21-15. Beda kelas, Vita/Nadya tampak tak kesulitan menghadapi Gelita/Dia, terlihat poin yang diraih pasangan Filipina ini hanya diraih dari kesalahan-kesalahan yang dibuat Vita/Nadya.

Sementara itu pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari berhasil membungkam ganda putri andalan Malaysia, Vivian Hoo Kah Mon/Woon Khe Wei dalam dua gim langsung 24-22, 21-15.

Perjuangan Anneke/Nitya patut diacungi jempol. Mereka yang sempat tertekan karena tertinggal 18-20, justru mampu menyusul dan membalikkan keadaan menjadi unggul.

Beberapa kali game poin terlebih dahulu, pasangan Malaysia terlihat frustasi karena Anneke/Nitya berhasil mengejar dan akhirnya menang.

Di babak semifinal besok, Anneke/Nitya akan berhadapan dengan ganda putri asal Thailand, Duanganong Aroonke/Kunchala V. Sementara Vita/Nadya akan menantang Shinta Mulia Sari/Yao Lei dari Singapura.