(SEA Games) Tegang, Bella Gagal Hadang Fu Mingtian

 

(Jakarta, 16/11/2011) Bellaetrix Manuputty merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang harus gugur di babak pertama bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 2011. Bella tak kuasa menghadang pemain asal Singapura, Fu Mingtian, ia menyerah dua gim langsung 14-21, 19-21.

 

“Saya tegang sekali dan belum pernah merasakan bermain di depan penonton sebanyak tadi, apalagi ini turnamen besar. Permainan saya jadi tidak maksimal dan saya hanya terus memukul bola, pola dan teknik permainan saya tidak keluar,” kata Bella mengomentari pertandingannya.

 

Bella diturunkan pada nomor perorangan menggantikan Lindaweny Fanetri yang mengalami cedera pada angkel kirinya saat bermain di babak final beregu putri melawan tim Thailand dua hari lalu. Namun sayangnya Bella harus tersingkir di babak awal oleh pemain yang memang diatas kertas jauh lebih dijagokan.

 

Fu Mingtian tunggal putri kedua Singapura yang sudah malang melintang di beberapa turnamen level superseries dan kini menduduki peringkat 26 dunia, sementara Bella di ranking 127 dunia.

 

Pada pertandingannya siang tadi, Bella memang terlihat tak bermain seperti biasanya, terutama saat ia bertanding di Indonesia Open GP Gold 2011 lalu dimana ia tampil luar biasa dan mengalahkan para pemain unggulan. Banyak sekali poin yang diraih Fu merupakan buah kesalahan yang dilakukan oleh Bella.

 

“Saya memang sering mencoba memberikan bola-bola yang sulit untuk dijangkau lawan, namun justru malah mati sendiri” tambah Bella.

 

Dengan terhentinya Bella, maka Indonesia tinggal berharap pada Adriyanti Firdasari di nomor tunggal putri. Firda juga akan berhadapan dengan tunggal asal Singapura, Gu Juan.