Andrei/Christopher Juara di Bahrain

 

(Jakarta, 13/11/2011) Pasangan ganda putra Andrei Adistia/Christopher Rusdianto berhasil meraih gelar pertama mereka tahun ini di Bahrain International Challenge 2011. Pada babak final Andrei/Christopher mengalahkan pasangan asal India, Rupesh Kumar/Sanave Thomas, 13-21, 21-18, 21-11.

 

Seperti diungkapkan Christopher, kemenangan ini terasa istimewa bagi mereka. Selain karena berhasil meraih gelar pertama di 2011, kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa mereka mampu mengalahkan lawan yang peringkatnya jauh diatas mereka.

 

“Kami bahagia sekali bisa menang dari pasangan yang diatas kertas jauh diatas kami, tidak menyangka juga bisa mengalahkan mereka,” kata Christopher tentang kemenangannya.

 

Andrei/Christopher kini bertengger di peringkat 183 dunia, sementara lawan mereka, Rupesh/Sanave berada di posisi 28 dunia.

 

“Tidak ada strategi khusus dalam pertandingan kemarin, tapi bermain lepas saja dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” tambah Christopher.

 

Di beberapa turnamen sebelumnya, Andrei/Christopher belum berhasil meraih hasil maksimal. Pada Indonesia Open GP Gold di Samarinda lalu, mereka gagal setelah dihadang rekan senegaranya Tri Kusumawardana/Nova Widianto.

 

Pada Singapore International Challenge 2011, Andrei/Christopher juga harus menyerah di babak kedua dari pasangan Malaysia, Ee Yi Teo/Nelson Wei Keat Heg dalam permainan tiga gim 19-21, 21-17, 19-21.