(SEA Games) Bungkam Malaysia 3-1, Tim Putri ke Final

 

(Jakarta, 13/11/2011) Tim Indonesia memastikan diri ke babak final bulutangkis beregu putri SEA Games XXVI 2011 setelah mengalahkan juara bertahan Malaysia dengan skor 3-1.

 

Turun sebagai tunggal pertama, Lindaweny Fanetri membuka kemenangan tim merah putih saat berhasil menekuk Tee Jing Yi 18-21, 21-13, 21-15.

 

Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat ganda putri Vivian Hoo Kah Moon/Woon Khe Wei mengalahkan pasangan Vita Marissa/Nadya Melati dengan skor tipis 21-19, 21-23, 28-26.

 

Seperti sudah diprediksi, Indonesia akan mendapatkan perlawanan ketat dari ganda Malaysia yang merupakan juara Indonesia Open GP Gold 2011 ini. Vita/Nadya terlihat cukup kewalahan dengan permainan cepat yang dilancarkan Vivian/Woon.

 

“Vita/Nadya seharusnya bisa menang tadi, namun sayang ternyata kalah dengan skor tipis. Pasangan Malaysia memang lebih unggul di power” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putri.

 

Adrianti Firdasari juga harus menyerah di gim pertama 7-21 atas Lydia Li Ya Cheah. Namun pada gim kedua Firda membalikkan keadaan dan unggul jauh hingga 8-2. Firda akhirnya menang 21-13 sekaligus memaksakan dimainkannya gim penentuan.

 

Firda mengamankan poin kedua untuk Indonesia setelah berhasil memenangkan pertandingan gim ketiga 21-14.

 

Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari menjadi penentu kemenangan regu Indonesia setelah mengalahkan Ng Poua Leng Marylen/Lim Yin Loo 21-9, 21-16. Tak ada kesulitan berarti bagi Anneke/Nitya untuk menyelesaikan pertandingan, Ng/Lim tampaknya memang berada satu kelas di bawah pasangan Indonesia.

 

Pada babak final besok, tim putri Indonesia akan menghadapi unggulan pertama yaitu Thailand. Regu putri Thailand maju ke final setelah hari ini mengalahkan Singapura dengan skor meyakinkan 3-0.