(SEA Games) Tim Putri Libas Vietnam 3-0

(Jakarta, 12/11/2011) Tim putri bulutangkis SEA Games berhasil melewati rintangan pertamanya setelah mengandaskan tim Vietnam dengan skor telak 3-0. Dengan demikian Indonesia lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan tim Malaysia yang mengalahkan Filipina 3-0.

Tampil sebagai tunggal pertama, Lindaweny Fanetri membuka kemenangan tim dengan mengalahkan Vu Thi Trang dalam dua gim langsung 21-16, 21-12 .

“Saya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia, sebelumnya belum pernah bertemu pemain Vietnam namun saya tetap optimis dan tidak menganggap remeh siapapun lawan,” kata Linda usai pertandingannya.

Poin kedua disumbangkan oleh Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dari nomor ganda putri setelah menekuk Thai Thi Hong Gam/Phung Nguyen Phuong Nhi 21-9, 21-8. Adriyanti Firdasari menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Vietnam saat ia mengalahkan tunggal putri kedua, Le Thu Huyen 21-11, 21-11.

Tim putri tak banyak mengalami kesulitan pada pertandingan perdana, mengingat tim Vietnam memang beda kelas dengan tim Indonesia. Berbeda dengan pertandingan di babak semifinal besok melawan Malaysia, diperkirakan squad merah putih akan menghadapi perlawanan yang lebih berat.

“Malaysia memang lebih bagus dari Vietnam, namun kami siap untuk pertandingan besok apalagi bermain di publik sendiri yang banyak mendukung” ucap Maria Fransisca, manajer tim Indonesia.

Khusus media, wawancara lengkap dengan Lindaweny Fanetri dan Maria Fransisca dapat diakses di halaman Layanan Media.