(SEA Games) Indonesia Waspadai Ganda Pertama

 

 

(Jakarta, 12/11/2011) Berhasil melewati ujiannya dengan baik hari ini, tim Indonesia akan dihadapi tantangan yang lebih berat pada babak semifinal bulutangkis SEA Games XXVI 2011 besok.

 

Tim putri Indonesia yang hari ini melibas Vietnam 3-0, akan menghadapi tim Malaysia. Regu putri negeri jiran maju ke semifinal setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0.

 

Seperti diucapkan manajer tim Indonesia, Maria Fransisca bahwa tantangan dari Malaysia tentunya lebih berat daripada Vietnam. Malaysia memiliki kekuatan di ganda pertama mereka yaitu pasangan Vivian Hoo Kah Moon/Woon Khe Wei.

 

“Mereka memiliki ganda putri pertama yang cukup bagus, namun kita juga punya Vita/Nadya,” kata Maria.

 

Vivian/Khe Wei baru saja meraih gelar juara ganda putri di Indonesia Open GP Gold 2011 di Samarinda beberapa bulan lalu, di babak final mereka mengalahkan juara Japan Open Superseries 2011, Bao Yixin/Zhong Qianxin dari Cina.

 

Namun Indonesia memiliki Vita Marissa/Nadya Melati yang belakangan prestasinya cukup baik, mereka merupakan finalis Indonesia Open Superseries Premier 2011. Ganda nomor dua Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga kian menunjukkan grafik penampilan meningkat sejak menjuarai Vietnam Open GP 2011 lalu.

 

Sementara nomor tunggal, Malaysia dimotori Tee Jing Yi serta kakak beradik Lidia Li Ya Cheah dan Sonia Su Ya Cheah. Indonesia akan berusaha menghadang lewat deretan tunggal putri Adriyanti Firdasari, Lindaweny Fanetri, Maria Febe Kusumastuti dan Bellaetrix Manuputty.

 

“Siapapun lawan kita harus siap dan tidak boleh meremehkan. Kita optimis untuk pertandingan besok apalagi kita bermain di depan publik sendiri” tambah Maria.

 

Mengenai susunan pemain yang akan diturunkan besok melawan Malaysia, Maria mengatakan bahwa hal ini masih dibicarakan dengan tim, tidak ada perubahan di sektor ganda, namun kemungkinan perubahan susunan pemain di nomor tunggal.

 

Babak semifinal beregu putri akan disiarkan langsung dari Istora Senayan oleh MNC TV pada pukul 08.50 – 12.00 wib.