(SEA Games) Indonesia Siap Penuhi Target Empat Emas

(Jakarta, 7/11/2011) Ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang. Cabang olahraga Bulutangkis akan dimainkan pada tanggal 12-19 November 2011, bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Regu bulutangkis Indonesia ditargetkan untuk meraih empat medali emas dari total tujuh medali yang diperebutkan pada nomor beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Tantangan terbesar tim merah putih diperkirakan akan datang dari sektor tunggal putri dimana Thailand memiliki deretan pemain yang cukup berpengalaman seperti Inthanon Ratchanok dan Porntip Buranaprasertsuk. Singapura juga punya dua tunggal putri yang patut diperhitungkan yaitu Gu Juan dan Fu Mingtian.

Meskipun demikian, tim bulutangkis Indonesia menyatakan siap untuk memenuhi target empat medali emas. Hal ini dinyatakan oleh Yacob Rusdianto, Sekjen PBSI disela-sela mendampingi tim Kejuaraan Dunia Junior 2011 di Taiwan.

“Kami optimis tim bulutangkis Indonesia bisa memenuhi empat emas SEA Games yang ditargetkan, bahkan kalau bisa melebihi target. Karena sebagai tuan rumah, kita akan didukung penonton, selain itu menurut saya persiapan tim juga sudah bagus” kata Yacob.

 Jadwal Pertandingan Bulutangkis SEA Games XXVI Jakarta 2011