(World Junior Championships) Shela/Anggi Gagal di Final

(Taoyuan City, 6/11/2011) Pasangan ganda putri Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda harus mengakui keunggulan lawannya asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, setelah dikalahkan dalam tiga gim 16-21, 21-13, 9-21 pada babak final Kejuaraan Dunia Junior 2011.

“Sedih sekali kami kalah dan tidak bisa membawa pulang gelar. Kuncinya di gim ketiga, kami seperti blank dan tidak bisa melayani permainan mereka. Mungkin karena kami tegang” kata Anggi usai pertandingan.

Shela/Anggi belum bisa menemukan irama permainannya pada gim pertama, sebaliknya lawan sudah in dan tak henti-hentinya melancarkan serangan ke area pertahanan Shela/Anggi hingga gim pertama pun menjadi milik Lee/Shin.

Shela/Anggi berhasil merebut gim kedua dengan skor meyakinkan 21-13. Namun sayangnya pada gim ketiga, Lee/Shin semakin tak terbendung dan Shela/Anggi tak dapat berbuat banyak selain mengikuti irama permainan pasangan Korea ini.

“Masuk ke final ini adalah prestasi yang bagus, namun banyak yang harus diperbaiki lagi. Misalnya Shela harus lebih lincah dan smash nya diperkuat, selain itu defense kedua pemain juga harus lebih rapat, pokoknya masih banyak yang perlu ditingkatkan dari pasangan ini” kata Bambang Supriyanto, pelatih ganda putri.

Dengan demikian Shela/Anggi gagal mempersembahkan gelar kedua bagi merah putih setelah sebelumnya Elisabeth Purwaningtyas juga dikalahkan oleh Inthanon Ratchanok dari Thailand. Indonesia mendapat gelar dari nomor ganda campuran lewat pasangan Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berikut hasi lengkap final Kejuaraan Dunia Junior 2011:

Ganda Campuran

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja (INA) vs Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) 12-21, 21-17, 25-23

Tunggal Putri

Inthanon Ratchanok (THA) vs Elisabeth Purwaningtyas (INA) 21-6, 18-21, 21-13

Tunggal Putra

Zulfadli Zulkiffli (MAS) vs Viktor Axelsen (DEN) 21-18, 9-21, 21-19

Ganda Putri

Lee So Hee/Shin Seung Chan (KOR) vs Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda (INA) 21-16, 13-21, 21-9

Ganda Putra

Nelson Wei Keat Heg/Ee Yi Teo (MAS) vs Huang Po Jui/Lin Chia Yu (TPE) 21-17, 21-17

Khusus media, wawancara lengkap dengan Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda dan Bambang Supriyanto (pelatih ganda putri) dapat diakses di halaman Layanan Media.