(World Junior Championships) Suci/Tiara Terhenti, Alfian/Gloria Melaju

(Taoyuan City, 5/11/2011) Pasangan ganda putri unggulan pertama, Suci Andini Rizki/Tiara Rosalia Nuraidah harus tersingkir di semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2011 setelah dikalahkan pasangan asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 23-21, 20-22, 5-21.

Pada gim kedua Suci/Tiara memimpin jauh hingga 18-12, namun Lee/Shin berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan 18-18. Pasangan Indonesia selangkah lagi menuju final saat match point 20-19, namun satu serve Suci dinyatakan fault oleh hakim service. Pasangan Korea tampil semakin percaya diri dan berhasil merebut gim kedua.

Pada gim ketiga, Lee/Shin semakin tak terbendung, serangan demi serangan yang dilancarkan Suci/Tiara dapat mereka kembalikan dengan baik. Sebaliknya Suci/Tiara mulai frustasi dan tertinggal jauh hingga akhirnya menyerah 5-21.

“Kami sangat menyesal harus kalah di semifinal, padahal tadi sudah memimpin dan satu poin lagi menang,” kata Suci yang tertunduk lesu usai pertandingannya.

Sementara itu pasangan ganda campuran yang tidak diunggulkan, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus babak final dengan mengalahkan pasangan Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jungdalam dua gim langsung 21-18, 21-13.

“Senang bisa ke final, tapi belum puas karena belum jadi juara,” kata Gloria usai bertanding.

Alfian/Gloria yang bermain taktis, mampu mendominasi perolehan angka di kedua gim. Alfian di belakang siap dengan smash kerasnya, sementara Gloria mampu mencegat bola di depan net. Dengan postur tubuh yang cukup tinggi, 182 cm, posisi Gloria di depan net cukup merepotkan lawan.

Khusus media, wawancara dengan Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja dan Bambang Supriyanto (pelatih ganda putri) dapat diakses di halaman Layanan Media.