(World Junior Championships) Kejutan! Elisabeth Tumbangkan Unggulan Kedua

(Taoyuan City, 5/11/2011) Pemain tunggal putri Indonesia membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua asal Spanyol, Carolina Marin dalam pertarungan sengit tiga gim 23-21, 17-21, 21-18.

Meskipun menghadapi pemain yang lebih diunggulkan dan jauh lebih berpengalaman, Elisabeth tak gentar. Bermain lepas dan memiliki pertahanan yang rapat adalah kunci kemenangan Elisabeth pada hari ini. Sementara Marin yang sempat tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2011 level senior pada Agustus lalu, akhirnya menyerah di tangan Elisabeth.

“Saya mencoba bermain lepas, tidak terlalu dihantuin rasa tegang. Tapi saya berpikir bahwa yang seharusnya terbebani adalah lawan yang lebih diunggulkan,” kata Elisabeth usai pertandingannya.

Elisabeth yang menargetkan masuk ke babak delapan besar, kini mampu menembus final dan akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Thailand, Inthanon Ratchanok. Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu, meskipun sama-sama sering mengikuti kompetisi junior.

Sayangnya pasangan ganda putra Ronald Alexander/Selvanus Geh gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan oleh pemain tuan rumah yang juga merupakan unggulan pertama, Huang Po Jui/Lin Chia Yu. Pasangan Indonesia kalah dalam permainan tiga gim 19-21, 23-21, 15-21.

Di babak final, pasangan Taiwan akan dipertemukan dengan unggulan ke 3/4 asal Malaysia, Nelson Wei Keat Heg/Ee Yi Teo.

Sementara itu, pasangan ganda putri Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda berhasil menggagalkan all Korean final setelah mengalahkan pasangan Han So Yeon/Kim Min Hyo 21-13, 22-20.

Dengan demikian, Shela/Anggia berkesempatan membalaskan dendam rekannya, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang dikalahkan oleh Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak semifinal dengan skor 23-21, 20-22, 5-21.

Khusus media, wawancara dengan Elisabeth Purwaningtyas dan Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda dapat diakses di halaman Layanan Media.