(World Junior Championships) Indonesia Pastikan Gelar Ganda Campuran

 

(Taoyuan City, 5/11/2011) Pasangan Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah pastikan Indonesia mengamankan satu gelar ganda campuran setelah mereka berhasil mengalahkan unggulan ke 3/4 asal Malaysia, Nelson Wei Keat Heg/Mei Kuan Chow, 21-17, 20-22, 21-16.

 

Ronald/Tiara akan berhadapan dengan rekan senegara mereka yang lebih dulu ke babak final, yaitu pasangan Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja. Alfian/Gloria maju ke final setelah menghempaskan pasangan Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung dua gim langsung, 21-18, 21-13.

 

“Kami senang bisa melawan rekan sendiri di final besok, setidaknya gelar ganda campuran pasti jatuh ke tangan Indonesia. Namun kami juga bertekad untuk menang, semoga bisa menjadi juara,” ungkap Tiara.

 

Sebetulnya Ronald/Tiara bisa menyelesaikan gim kedua saat berhasil meraih match point 20-18. Namun dua kesalahan berturut-turut membuat Nelson/Mei berhasil menyamakan kedudukan 20-20. Pasangan Malaysia ini pun semakin percaya diri, mereka terus melancarkan serangannya ke arah pertahanan Ronald/Tiara hingga akhirnya merebut gim kedua dan memaksakan dimainkannya gim penentuan.

 

“Sebetulnya di awal kami sudah menemukan pola permainan yang enak. Pada gim kedua saat sudah match point dan kalah, saya teringat kekalahan di ganda putri tadi. Sempat mengganggu pikiran juga, namun saya mencoba bangkit di gim ketiga dan semangat untuk menang, akhirnya berhasil,” kata Tiara usai bertanding.

 

Pada gim ketiga, Ronald/Tiara sangat mendominasi permainan. Smash keras Ronald kerap kali menembus area pertahanan Nelson/Mei, penempatan bola Tiara di depan net juga cukup merepotkan lawan yang akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri.

 

Dengan lolosnya Ronald/Tiara ke final, maka Indonesia menjadi satu-satunya negara yang sudah memastikan diri merebut satu gelar pada kejuaraan ini. Selain itu, tim merah putih juga memiliki wakil dengan jumlah terbanyak, yaitu empat wakil yang tersebar di nomor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri. Malaysia menyusul dengan menempatka dua wakilnya di final.