(World Junior Championships) Ronald/Selvanus Tantang Unggulan Pertama

 

(Taoyuan City, 4/11/2011) Pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2011 besok, pasangan ganda putra Ronald Alexander/Selvanus Geh akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah yang juga merupakan unggulan pertama, Po Jui Huang/Chia Yu Lin.

 

Huang/Lin merupakan pemenang Kejuaraan Asia Junior U19 2011 yang berlangsung di Lucknow, India, pada Juli lalu. Di babak final, mereka mengalahkan rekan senegaranya, Lu Ching Yao/Huang Chu En. Sementara Ronald/Selvanus saat itu terhenti di semifinal setelah dikalahkan Lu/Huang, 17-21, 19-21.

 

Di nomor ganda putri, Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesian final jika kedua wakilnya berhasil lolos. Unggulan pertama, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah akan dipertemukan dengan unggulan ke 3/4 asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pasangan Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda juga akan ditantang pasangan negeri ginseng, Han So Yeon/Kim Min Hyo.

 

Sama seperti ganda putri, nomor ganda campuran pun meloloskan dua wakilnya ke babak empat besar. Pasangan Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung dari Korea. Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah akan ditantang unggulan ke 3/4 dari Malaysia, Nelson Wei Keat Heg/Mei Kuan Chow.

 

Sementara itu di nomor tunggal putri, Elisabeth Purwaningtyas akan berhadapan dengan Carolina Marin yang merupakan unggulan kedua asal Spanyol.

 

“Dia adalah tipe pemain menyerang, pertahanan saya harus kuat. Meski Marin sudah memiliki banyak pengalaman dibanding saya, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin, coba saja bermain bagus dan tidak melakukan kesalahan sendiri” kata Elisabeth mengomentari pertandingannya besok.

 

Indonesia memiliki wakil terbanyak pada babak semifinal dengan enam wakil di semua nomor kecuali tunggal putra. Sementara itu Korea dan Malaysia berada dibawah Indonesia dengan menempatkan masing-masing tiga wakilnya.

 

Babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2011 akan dilangsungkan di Taoyuan County Stadium pada pukul 14.00 waktu Taiwan, atau 13.00 wib.