(World Junior Championships) Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Semifinal

(Taoyuan City, 4/11/2011) Elisabeth Purwaningtyas menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2011. Elisabeth mengalahkan tunggal putri Jepang, Yuki Fukushima, 22-20, 10-21, 21-19.

 

“Saya senang sekali bisa ke semifinal. Padahal target awalnya delapan besar, apalagi saya sudah masuk kategori taruna akhir. Makanya saya kemarin semangat sekali harus tembus delapan besar, sekarang sudah masuk empat besar makin semangat” kata Elisabeth usai pertandingannya.

 

Di nomor putra, Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak perempatfinal setelah gagal mengatasi Kento Momota, pemain asal Jepang. Meski mengawali permainan dengan cukup bagus, namun sayang akhirnya Shesar harus menyerah di tangan Momota setelah berjuang tiga gim 21-16, 15-21, 15-21.

 

Wisnu Yuli Prasetyo pun tak kuasa menahan laju unggulan kedua asal Malaysia, Zulfadli Zulkiffli. Sama seperti Shesar, Wisnu juga mampu merebut gim pertama dengan skor telak 21-10, namun pada gim selanjutnya, ia terus tertinggal dalam perolehan poin dan akhirnya kalah.

 

Sektor ganda kembali menambah deretan pemainnya ke babak semifinal setelah pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Kititharakul Chonthicha dua gim langsung, 21-15, 21-16.

 

Indonesia sejauh ini memiliki wakil terbanyak di babak semifinal dengan enam wakil di semua nomor kecuali tunggal putra.

 

 

Wawancara lengkap dengan Elisabeth Purwanigtyas dan Shesar Hiren Rhustavito dapat diakses di halaman Layanan Media.