(World Junior Championships) Empat Ganda ke Semifinal

(Taoyuan City, 4/11/2011) Indonesia sementara meloloskan empat wakilnya ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2011.

 

Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja lebih dulu melaju, disusul pasangan ganda putra Selvanus Geh/Ronald Alexander dan Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah di nomor ganda putri

 

Meski sempat kalah di gim pertama, pasangan Alfian/Gloria akhirnya mampu menumbangkan unggulan 9/16 dari Korea, Lee Hong Je/Shin Seung Chan dengan skor 16-21, 21-16, 21-19. Sebagai pasangan yang baru dibentuk menjelang turnamen ini, penampilan mereka cukup meyakinkan.

 

Dalam perjalanannya ke semifinal, Alfian/Gloria berhasil menghentikan beberapa pemain unggulan diantaranya Wang Chih Hao/Chen Pal Jou dari Taiwan, Jim Middleburg/Soraya De Visch Eibergen dari Perancis, dan hari ini Lee Hong Je/Shin Seung Chan asal Korea.

 

“Kunci kemenangan kami atas pasangan Korea adalah bermain sabar. Pada gim kedua kami coba mempercepat tempo dan lawan kewalahan,” kata Gloria usai pertandingannya.

 

Sementara itu, menyusul Alfian/Gloria, pasangan ganda putra Selvanus Geh/Ronald Alexander berhasil menundukkan pasangan asal Hongkong, 21-11, 17-21, 21-19. Sayangnya Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamulyo gagal menghadang unggulan ke 3/4 asal Malaysia, Nelson Wei Keat Heg/Ee Yi Teo. Lukhi/Kevin menyerah dua gim langsung 17-21, 19-21.

 

Pasangan ganda putri Korea yang kemarin membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua, Chae Yoo Jung/Kim Chan Mi hari ini gagal melangkah ke semifinal setelah ditundukkan oleh Shela/Anggi. Pasangan Indonesia berhasil memenangkan pertarungan tiga gim dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

 

Unggulan pertama di nomor ganda putri, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah juga melangkah mulus ke semifinal setelah menghentikan perlawanan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Naru Shinoya, 21-14, 21-17.

 

Siang ini akan bertanding juga empat wakil Indonesia yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Wisnu Yuli Prasetyo di nomor tunggal putra, Elisabeth Purwanigtyas di tunggal putri, serta satu lagi pasangan ganda campuran, Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah.

 

 

Khusus media, wawancara lengkap dengan Gloria Emanuelle Widjaja dapat diakses di halaman Layanan Media.