(World Junior Championships) Shela/Anggi Melenggang ke Perempatfinal

(Taoyuan City, 3/11/2011) Pasangan ganda putri Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda melangkah pasti ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2011 setelah berhasil mengalahkan pasangan Singapura, Aisyah B Latib/Toh Siew Fen dalam dua gim langsung 21-14, 21-18.

 

Shela/Anggi belum menemukan lawan berarti dalam perjalanan mereka ke babak delapan besar. Pada babak pertama mereka mendapat bye, di babak kedua mereka mengandaskan harapan pasangan Inggris , Sophie Brown/Holly Smith setelah mengalahkan mereka straight gim, 21-15, 21-18.

 

“Kami senang sekali bisa ke perempatfinal. Meskipun begitu, kami merasa belum bermain maksimal, masih kurang enak di lapangan” kata Shela yang ditemui usai pertandingannya.

 

Di babak perempatfinal besok, Shela/Anggi akan ditantang pasangan asal Korea, Chae Yoo Jung/Kim Chan Mi. Kedua pasangan belum pernah bertemu satu sama lain. Namun pasangan Korea ini patut diwaspadai, mereka berhasil menundukkan unggulan kedua asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan.

 

Di sektor putra, pasangan Hafiz Faizal/Alfian Eko Prasetya gagal melangkah ke perempatfinal. Mereka menyerah dari pasangan tuan rumah, Tien Tzu Chieh/Wang Chih Hao, 17-21, 15-21.

 

Yulia Yosephine Susanto juga gagal membuat kejutan saat berhadapan dengan unggulan kedua asal Spanyol, Carolina Marin. Meski sempat mencuri gim kedua, namun Yulia akhirnya menyerah di tangan Marin dengan skor 13-21, 21-18, 8-21.

 

Khusus media, wawancara lengkap dengan Shela/Anggi dapat diakses di halaman Layanan Media.