(World Junior Championships) Lukhi/Ririn Tersingkir

(Taoyuan City, 3/11/2011) Unggulan pertama ganda campuran Indonesia, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia harus tersingkir di babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior 2011 setelah dikalahkan pasangan asal Korea, Choi Soi Kyu/Chae Yoo Jung 21-19, 15-21, 20-22.

 

Secara teknis dan kualitas permainan di lapangan, Lukhi/Ririn tak kalah. Namun pasangan Korea bermain lebih rapi dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Seperti yang dikemukakan oleh Sigit Budiarto, hampir sekitar 60-70% poin lawan dihasilkan dari kesalahan Lukhi/Ririn.

 

“Secara kualitas kita tidak kalah dari lawan, keunggulannya adalah mereka jarang membuat salah. Kesalahan yang dibuat oleh Lukhi/Ririn presentase nya lebih tinggi dari kesalahan yang dilakukan oleh lawan” kata Sigit usai pertandingan.

 

Di nomor tunggal putra, dua wakil Indonesia melaju ke babak keempat. Arief Gifar Ramadhan mengalahkan Akira Koga asal Jepang dengan skor ketat 21-19, 21-23, 21-19. Sementara itu Wisnu Yuli Prasetyo juga menundukkan tunggal dari negeri sakura, Yuki Kaneko, dengan skor telak 21-10, 21-10.

 

Sementara itu, Lukhi yang juga bermain di nomor ganda putra bersama Kevin Sanjaya Sukamulyo berhasil memetik kemenangan atas pemain tuan rumah, Wang Chi-Lin/Wu Shiao-Lin dengan skor 21-6, 21-11. Pasangan ganda putri Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda juga melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan pasangan Inggris, Sophie Brown/Holly Smith dalam dua gim langsung 21-15, 21-18.

 

Khusus media, wawancara lengkap denga Sigit Budiarto dan Ririn Amelia dapat diakses di halaman Layanan Media.