(World Junior Championships) Tiga Nomor Lolos Ke Babak Kedua

 

(Taoyuan City, 2/11/2011) Pertandingan perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2011 telah memasuki babak pertama pada hari ini. Indonesia sementara meloloskan tiga wakilnya ke babak kedua yaitu pasangan ganda putri Ririn Amelia/Gloria Emanuelle Widjaja, Hafiz Faizal/Alfian Eko Prasetya di nomor ganda putra, serta Riyanto Subagja di tunggal putra.

 

Ririn Amelia/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan pertandingan perdana mereka dengan mengalahkan pasangan asal Taiwan, Chen Szu Yu/Chen Ting Yi, 21-13, 21-12.

 

Tak ada kesulitan berarti bagi Ririn/Gloria.  Meskipun mereka baru berpasangan di turnamen ini, namun koordinasi dan rotasi kedua pemain cukup baik, dan defense mereka juga mampu mengatasi serangan-serangan yang dilancarkan lawannya, duo Chen.

 

“Meskipun belum pernah berpasangan sebelumnya, namun kami berlatih bersama, jadi sudah sedikit terbiasa,” ujar Ririn.

 

Kemenangan kedua diraih oleh pasangan ganda putra Hafiz Faizal/Alfian Eko Prasetya yang mengalahkan ganda Singapura Chew Ming Kai Alton/Muhd Asraf B Ishak dalam dua gim langsung 21-15, 21-11.

 

Sama seperti rekannya di ganda putri, Hafiz/Alfian juga tak menemukan kesulitan berarti menghadapi lawannya hari ini. Lawan pun banyak melakukan kesalahan sendiri dan seringkali tak siap menerima serangan-serangan yang dihujankan Hafiz/Alfian.

 

“Kami senang bisa lolos ke babak kedua. Namun kami bermain masih kurang enak, terlalu terburu-buru dan masih takut melakukan serve, khawatir akan fault” ujar Alfian yang ditemui usai bertanding.

 

Pada nomor tunggal putra, Riyanto Subagja memetik kemenangan dari pemain asal Kanada, Andrew D’Souza dalam permainan dua gim langsung 21-11, 21-16.

 

Khusus media, wawancara lengkap dengan Hafiz Faizal/Alfian Eko Prasetya dapat diakses di halaman Layanan Media