(World Junior Championships) Indonesia Hadapi Pemain Unggulan

 

(Taoyuan City, 2/11/2011) Pada babak pertama dan kedua Kejuaraan Dunia Junior 2011, Indonesia meloloskan semua wakilnya kecuali nomor tunggal putri. Hanna Ramadini harus menyerah di tangan unggulan ke 3/4 asal Jepang, Nozomi Okuhara, dengan skor 16-21, 13-21.

 

Pada babak kedua besok, para pemain Indonesia mulai berhadapan dengan beberapa pemain unggulan. Di nomor tunggal putri, Rusydina Antardayu Riodingin akan ditantang unggulan ke 5/8 asal Turki, Neslihan Yigit. Pada babak kualifikasi beregu lalu, pemain Turki ini berhasil mengalahkan Hanna Ramadini dalam dua gim langsung.

 

Hafiz Faizal/Alfian Eko Prasetya juga akan berhadapan dengan pasangan ganda putra unggulan ke 5/8 asal Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate. Pasangan Thailand ini juga pernah mengalahkan rekan Hafiz/Alfian, yaitu Selvanus Geh/Ronald Alexander pada babak play-off beregu minggu lalu.

 

“Kami harus lebih berani di lapangan dan membuat mereka menurunkan bola terlebih dahulu sehingga posisi kami bagus untuk mengembalikan bola. Selain itu kami juga mesti bisa mengurangi kesalahan sendiri” kata Alfian tentang pertandingannya besok.

 

Sementara itu dua unggulan pertama asal Indonesia, yaitu Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia akan menghadapi pasangan asal Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung. Di nomor ganda putri, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah akan memulai pertandingan perdana mereka di nomor perorangan dengan menantang pasangan India, Gauri Ghate/Maneesha K.

 

“Kami akan mencoba bermain lepas dulu, jangan sampai terbebani karena diunggulkan. Dengan menjadi unggulan pertama, semoga bisa meningkatkan kepercayaan diri selama bertanding di lapangan nanti,” ujar Tiara.

 

Rekan Suci/Tiara, Gloria Emanuelle Widjaja/Ririn Amelia juga akan ditantang pasangan unggulan ke 3/4, Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea.