(World Junior Championships) Indonesia Menyerah 0-3 dari Jepang

 

(Taoyuan City, 30/10/2011) Indonesia menyerah di tangan Jepang 0-3 pada babak perebutan posisi ke 5-8 di Kejuaraan Dunia Junior 2011. Dengan demikian, Indonesia akan bertemu dengan Belanda dalam perebutan posisi ketujuh dan kedelapan. malam ini pukul 19.00 waktu Taipei,

 

Poin pertama direbut Jepang lewat nomor tunggal putra. Kento Momota berhasil mengalahkan Riyanto Subajga dengan skor 22-20, 21-7. Betarung sengit pada gim pertama, Riyanto harus menyerah dengan skor cukup telak di gim kedua, sementara Momota bermain stabil dan jarang melakukan kesalahan sendiri.

 

Yulia Yosephine Susanto sempat memberi nafas segar saat ia berhasil merebut gim pertama atas Nozomi Okuhara 21-18. Sayangnya pada gim kedua Yulia menyerah 16-21. Gim ketiga juga tak kalah sengit, namun Okuhara berhasil menang sekaligus menambah poin menjadi 2-0 untuk keunggulan Jepang.

 

Pasangan Lukhi Apri Nugoroho/Kevin Sanjaya Sukamulyo pun gagal mencuri poin di nomor ganda putra setelah dikalahkan oleh Akira Koga/Taichi Saito 13-21, 19-21.

 

“Permainan kami tidak maksimal dan lawan juga memiliki pukulan yang kuat dan permainan no lob nya cukup rapi,” kata Lukhi usai pertandingan.

 

Khusus media, interview lengkap dapat diakses di halaman Layanan Media