(World Junior Championships) Indonesia Gagal Atasi Thailand

 

(Taoyuan City, 29/10/2011) Regu bulutangkis junior Indonesia akhirnya dikalahkan oleh Thailand dengan skor 2-3 pada babak play-off grup Z Kejuaraan Dunia Junior 2011. Seperti sudah diprediksi, pertarungan kedua negara berlangsung alot, semua partai dimainkan rubber game dengan durasi yang cukup panjang.

 

Indonesia kehilangan poin pertama dari pasangan ganda putra Selvanus Geh/Ronald Alexander yang menyerah dari pasangan Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanet dengan skor 13-21, 21-16, 19-21.

 

“Kami tidak bermain maksimal karena tegang, pertandingan beregu ini pressure nya lebih berat,” kata Ronald mengomentari pertandingannya.

 

Hanna Ramadini juga gagal menyumbang poin di nomor tunggal putri setelah ditundukkan Busanan Ongbamrungphan. Hanna yang sempat merebut gim kedua, akhirnya harus menyerah setelah bermain satu jam lebih, 17-21, 21-19, 14-21.

 

Wisnu Yuli Prasetyo berhasil mengamankan posisi Indonesia dengan mencetak angka pertama setelah berhasil menang atas Khosit Phetpradab, 21-14, 19-21, 21-10.

 

Thailand hampir saja memastikan kemenangan saat pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah nyaris kalah setelah tertinggal 15-19 dari Narissapat Lam/Puttita Supajirakul. Namun Suci/Tiara menyelesaikan tugasnya dengan baik saat merebut gim ketiga sekaligus menambah poin bagi Indonesia dan memaksakan dimainkannya partai kelima.

 

Sayangnya Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia terjegal oleh pasangan Wannawat Ampunsuwan/Chonthicha Kititharakul. Lukhi/Ririn menyerah setelah bermain sengit tiga gim dengan skor tipis 21-19, 19-21, 20-22.

 

“Mereka sudah berusaha sebaik mungkin, hanya lawan bermain lebih baik dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Lukhi/Ririn juga harus memperbaiki koordinasi mereka di lapangan agar lebih kompak dan tidak terjadi miss-understanding,” kata Sigit Budiarto, pelatih ganda putra yang mendampingi Lukhi/Ririn saat bertanding.

 

Khusus media, wawancara lengkap dapat diakses di halaman Layanan Media