(World Junior Championships) Bertemu Thailand, Indonesia Andalkan Sektor Ganda

(Taoyuan City, 29/10/2011) Pada laga Indonesia vs Thailand yang akan beralangsung pada siang ini, Indonesia mengandalkan sektor ganda putra, putri, dan campuran. Pertandingan perebutan juara grup Z Kejuaraan Dunia Junior 2011 ini diperkirakan akan berlangsung seru, karena diatas kertas, kedua tim memiliki kekuatan seimbang.

 

“Di nomor tunggal, Thailand punya tunggal putra dan putri yang level nya hampir sama dengan kita dan mereka pernah saling mengalahkan. Menurut saya di sektor ganda peluangnya lebih besar, pemain kita sedikit lebih unggul dibanding Thailand, oleh sebab itu kita berharap mengamankan poin di nomor-nomor ini.,” kata Ronny Agustinus, asisten pelatih tunggal putra.

 

Pada sektor tunggal putra, Thailand mengandalkan Sitthikom Thammasin yang merupakan semifinalis Singapore International Challenge 2011. Regu tunggal putra Thailand juga diperkuat oleh Khosit Phetpradab yang menghabisi lawan-lawannya di babak penyisihan subgrup Z2 kemarin dengan skor cukup telak.

 

Busanan Ongbamrungphan menjadi motor di tim tunggal putri Thailand bersama Rawinda Prajongjai. Pada turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011 lalu, Busanan sempat membuat kejutan dengan menumbangkan pemain senior asal Hongkong, Yip Pui Yin.

 

Indonesia pun akan turun dengan kekuatan penuh. Di nomor ganda, kemungkinan besar dua juara Asia Junior 2011 akan diturunkan siang ini. Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dan Lukhi Apri Nugoroho/Ririn Amelia diharapkan dapat menyumbang poin di nomor ganda putri dan campuran.

 

Pada nomor ganda putra, Indonesia mengandalkan semifinalis Asia Junior 2011, Selvanus Geh/Ronald Alexander serta Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang merupakan finalis Singapore International Challenge 2011.

 

Jika hari ini berhasil lolos dari Thailand, Indonesia akan ditunggu pemenang dari grup Y, antara Korea dan Jepang.

 

 

Khusus media, wawancara lengkap dapat diakses di halaman Layanan Media