(French Superseries) Tontowi/Liliyana Terhenti di Semifinal

 

(Jakarta, 29/10/2011) Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah ke babak final French Open Superseries 2011 setelah dikalahkan ganda Cina, Xu Chen/Ma Jin dalam pertarungan tiga gim 21-16, 14-21, 11-21.

 

Tontowi/Liliyana unggul jauh pada gim pertama, bahkan mereka terus memimpin perolehan poin dan menang dengan cukup mudah. Namun di gim kedua, pasangan Cina mencoba bangkit dan berhasil membuat Tontowi/Liliyana kewalahan. Dengan merebut gim kedua, Xu/Ma memaksakan dimainkannya gim penentuan.

 

Pada gim ketiga, Tontowi/Liliyana kembali berada di bawah tekanan saat tertinggal jauh 7-13. Karena banyak melakukan kesalahan sendiri, akhirnya Tontowi/Liliyana harus merelakan gim ketiga jatuh ke tangan Xu/Ma sekaligus kehilangan tempat di final.

 

Xu/Ma akan berhadapan dengan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di babak final besok. Nielsen/Pedersen maju ke final setelah keempat kalinya mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei.