(World Junior Championships) Indonesia Habisi Macau 5-0

 

(Taoyuan City, 28/10/2011) Squad junior merah putih berhasil melewati rintangan pertamanya pada babak penyisihan Kejuaraan Dunia Junior 2011 dengan mengalahkan tim Macau 5-0.

 

Secara keseluruhan, Macau memang berbeda kelas dengan Indonesia. Terlihat dari skor yang cukup telak, para pemain Indonesia tampaknya belum menghadapi kesulitan berarti di babak penyisihan kali ini.

 

Kemenangan pertama dibuka oleh pasangan ganda putra Ronald Alexander/Selvanus Geh yang mengalahkan pasangan Lou Jason King Ching/Iek U Ieong dalam dua gim langsung 21-12, 21-8.

 

Poin kedua diraih Indonesia lewat tunggal putri Yulia Yosephine Susanto, setelah berhasil menundukkan Ieong Pek San 21-8, 21-10. Riyanto Subagja menjadi penentu kemenangan dengan mengalahkan tunggal putra Macau, Wong Chi Chong dengan skor telak 21-5, 21-5.

 

“Mungkin secara permainan, saya masih lebih unggul dibanding lawan, namun saya tidak menganggap remeh dan mencoba yang terbaik saja. Permainan tadi juga saya gunakan untuk penyesuaian lapangan,” kata Riyanto usai kemenangannya.

 

Dua nomor terakhir turut menyempurnakan kemenangan Indonesia. Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah merebut dua gim atas pasangan ganda putri Ieong Pek San/Wong Kit Ieong 21-7, 21-10. Nomor ganda campuran juga turut menyumbang poin lewat pasangan juara Asia Junior 2011, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia setelah menumbangkan Lou Hok Man/U Teng Iok, 21-10, 21-7.

 

Khusus media, wawancara lengkap dapat diakses di halaman Layanan Media.