(SEA Games) Greysia/Meiliana Mundur dari Skuad SEA Games

 

(Jakarta, 28/10/2011) Karena cedera yang belum pulih, pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari batal tampil di SEA Games yang akan berlangsung pada bulan depan. Dengan mundurnya Greysia/Meiliana, maka posisi pasangan ini digantikan oleh Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari.

 

Hal ini disampaikan oleh Maria Fransisca, manajer tim SEA Games. “Posisi pasangan ganda putri Greysia/Meiliana digantikan oleh Anneke/Nitya. Hal ini disebabkan karena cedera Greysia yang masih belum pulih,” ujarnya.

 

Sementara itu Greysia Polii juga membenarkan kabar batalnya ia dan Meli bergabung dengan tim inti SEA Games. “Kami memutuskan untuk mundur karena bermain di SEA Games itu adalah tanggung jawab besar untuk Indonesia. Kami tidak mau main-main mengemban tanggung jawab tersebut. Sementara ini memang dibutuhkan waktu untuk latihan dan mengembalikan tenaga pasca cedera yang saya alami. Kami sadar bahwa kemampuan kami belum kembali normal lagi,” kata Greysia yang saat ini tengah berada di Paris.

 

Greysia beberapa waktu lalu mengalami cedera pada tangan kanannya ketika terjatuh saat bermain di final Taipei Open Grand Prix Gold 2011. Sejak cedera tersebut, penampilan pasangan Greysia/Meiliana belum maksimal.

 

Pada tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti yaitu Japan Open Superseries, Denmark Open Superseries Premier dan French Open Superseries 2011, pasangan ini belum tampil pada performa terbaiknya dan harus terhenti di babak-babak awal.

 

Sementara itu, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari kian menujukkan grafik penampilan yang meningkat. Pasangan ini berhasil menembus babak perempatfinal Denmark Open Superseries Premier sebelum akhirnya dikalahkan ganda nomor satu dunia asal Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang. Selain itu Anneke/Nitya juga berhasil menjadi finalis Indonesia Open Grand Prix Gold yang diadakan di Samarinda beberapa waktu lalu.

 

“Siapa yang tidak mau masuk tim Indonesia dan bermain di depan publik sendiri? Tentunya adalah suatu kebanggaan untuk kami. Namun saya, Meli dan pelatih sangat berbesar hati dengan keputusan yang telah diambil. Anneke/Nitya juga kini dalam performa yang konsisten dan tidak ada salahnya memberikan kesempatan kepada mereka ” tambah Greysia.