(Denmark Superseries Premier) Kido/Hendra Satu-Satunya Wakil di Semifinal

 

(Jakarta, 22/10/2011) Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal Denmark Open Superseries Premier 2011. Pasangan ganda putra ini maju ke semifinal setelah mengalahkan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong asal Korea dalam pertandingan menegangkan 15-21, 22-20, 21-19.

 

Pasangan Korea yang kini tengah menanjak prestasinya ini bermain cukup baik di gim pertama. Kido/Hendra justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan poin terus bertambah untuk Ko/Yoo. Gim pertama pun harus direlakan Kido/Hendra dengan skor 15-21.

 

Gim kedua berlangsung seru dimana kedua pasangan saling mengejar poin. Ko/Yoo terlebih dulu menciptakan match point dengan mencapai angka 20 dan selangkah lagi meraih kemenangan mereka. Namun Kido/Hendra tak menyerah, mereka berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan 20-20 serta akhirnya merebut gim kedua sekaligus memperpanjang permainan.

 

Pada gim penentuan, Kido/Hendra bermain lebih dominan dengan memimpin perolehan poin hingga 9-5. Ko/Yoo terus mencoba memperkecil ketertinggalan mereka, namun Kido/Hendra kian tak terbendung. Pasangan peraih emas Olimpiade Beijing 2008 ini akhirnya memastikan diri ke semifinal setelah menutup permainan dengan skor 21-19.