(Denmark Superseries Premier) Kido/Hendra pun Terhenti

 

(Jakarta, 22/10/2011) Pupus sudah harapan Indonesia setelah satu-satunya wakil di ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan menyerah dari pasangan Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung di semifinal Denmark Open Superseries Premier 2011.

 

Kido/Hendra harus mengakui keunggulan Lee/Jung yang kini berada di peringkat dua dunia. Meskipun demikian Kido/Hendra memberikan perlawanan sengit dalam permainan tiga gim 11-21, 21-17, 19-21.

 

Kido/Hendra sempat membuat Lee/Jung kewalahan dengan permainan cepat yang mereka lancarkan di gim kedua dan ketiga. Tak seperti biasanya, pasangan Korea yang mimiliki pola permainan cepat ini justru kesulitan. Namun sayang Kido/Hendra masih banyak melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya menguntungkan lawan.

 

Dengan demikian Lee/Jung maju ke final dan akan bertemu dengan musuh bebuyutan mereka, Cai Yun/Fu Haifeng dari Cina. Kedua pasangan sudah sering saling mengalahkan satu sama lain, rekor pertemuan mereka seimbang 8:8. Pertemuan terakhir mereka adalah di China Masters Superseries 2011, Lee/Jung berhasil memenangkan pertandingan dengan straight game 21-17, 21-10.