(Denmark Superseries Premier) Kalahkan Unggulan Ketujuh, Rijal/Debby ke Perempatfinal

(Jakarta, 20/10/2011) Indonesia sementara memastikan satu wakil di perempatfinal Denmark Open Superseries Premier 2011 setelah pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto mengalahkan pasangan asal Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul 21-14, 21-18.

 

Diatas kertas, pasangan Thailand ini lebih diunggulkan. Mereka berada di peringkat 8 dunia, sementara Rijal/Debby di posisi 24 dunia. Pasangan ini sudah dua kali bertemu, pertemuan sebelumnya terjadi di Indonesia Open Superseries Premier beberapa bulan lalu, dan dimenangkan oleh Rijal/Debby. Dengan demikian pasangan Indonesia menambah rekor keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Songphon/Kunchala.

 

Sementara itu di nomor tunggal putra, Indonesia harus kembali kehilangan wakilnya. Simon Santoso akhirnya tunduk pada unggulan ketiga asal Cina, Chen Long.

 

Simon sebetulnya sempat memenangkan gim pertama dengan skor 21-18 dan memimpin jauh 9-5 di gim kedua. Namun pada gim kedua, Long bermain lebih sabar, satu demi satu poin dikumpulkannya hingga berhasil menyamakan kedudukan 9-9. Akhirnya ia pun merebut gim kedua dengan skor 21-16.

 

Gim ketiga dikuasai penuh oleh Long, ia memimpin jauh meninggalkan Simon hingga 18-7. Pemain asal Cina ini memastikan diri maju ke perempatfinal dengan menyelesaikan permainan lewat yang skor cukup telak 21-8.