(World Junior Championships) Bambang Supriyanto : Indonesia Berpeluang di Ganda Putri

 

(Jakarta, 14 Oktober 2011) Squad Indonesia berpeluang besar pada nomor ganda putri. Hal ini disampaikan Bambang Supriyanto disela-sela melatih tim Kejuaraan Dunia Junior yang akan berlangsung pada 28 Oktober – 6 November 2011 mendatang.

 

“Di nomor ganda putri, Suci/Tiara memiliki peluang yang cukup besar. Mereka memiliki kualitas permainan yang bagus,” kata Bambang. Pada Kejuaraan Asia Junior 2011 bulan Juli lalu, pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil meraih medali emas.

 

Ketika ditanya mengenai peluang pada nomor beregu, Bambang mengatakan semua negara hampir memiliki peluang yang sama, namun ia mewaspadai Malaysia dan Denmark. Dengan absennya Cina, Malaysia menempati unggulan pertama pada kejuaraan beregu kali ini, tahun lalu mereka menjadi runner up setelah dikalahkan Cina di final.

 

Sementara itu, Bambang juga mengatakan bahwa tim junior Denmark memiliki kekuatan di nomor tunggal. Pada tahun lalu, Denmark meraih emas di nomor perorangan tunggal putra lewat Viktor Axelsen.

 

“Peluang sama bagi semua negara, yang perlu diwaspadai adalah Denmark, karena tunggal junior mereka bagus. Meski Cina tidak datang, namun kita juga harus mewaspadai Malaysia dan Korea. Bahkan Taiwan sekarang memiliki pemain yang cukup bagus,” ungkap pelatih ganda putri ini.

 

Bambang juga mengatakan bahwa ia optimis akan penampilan anak-anak didiknya karena persiapan tim kali ini jauh lebih matang jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Persiapan kami cukup baik dari sebelumnya. Kalau dulu latihan bersama di pelatnas hanya satu atau dua minggu saja, sekarang sudah hampir dua bulan. Semoga hasilnya bisa maksimal,” tambahnya.