Berangsur Pulih, Greysia Tetap Dijadwalkan ke Denmark dan Perancis

 

(Jakarta, 8/10/2011) Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari tetap dijadwalkan akan mengikuti turnamen Denmark Open Superseries Premier dan Perancis Superseries 2011 mendatang. Meskipun pasangan ini sempat dikahwatirkan absen akibat cedera tangan yang diderita oleh Greysia, namun sang pelatih, Paulus Firman tetap optimis Greysia bisa pulih dan mampu mengikuti turnamen tersebut.

 

Greysia mengalami cedera ketika terjatuh saat sedang bertanding di final Taipei Open Grand Prix Gold bulan lalu. Greysia/Meli harus retired pada gim kedua dan gelar juara ganda putri pun jatuh pada lawan, Kim Min Jung/Ha Jung Eun dari Korea.

 

“Cedera yang dialami Greysia sudah berangsur pulih, kini kondisinya 80-90%, sementara kita masih memiliki waktu sekitar 2 minggu. Greysia juga masih terus melakukan rehab dan konsultasi dengan dokter. Kita akan lihat kondisinya hingga mendekati turnamen nanti, sampai saat ini memang mereka tetap dijadwalkan untuk ke Denmark dan Perancis,” kata Paulus.

 

Pelatih ganda putri ini juga menjelaskan bahwa otot yang robek kini sudah sembuh, namun dibutuhkan waktu untuk Greysia agar dapat kembali memaksimalkan gerak tangan kanannya tersebut.

 

“Saya beri semangat dan keyakinan pada Greysia, bahwa ia pasti mampu bangkit dan pulih kembali. Beberapa orang mengatakan bahwa cedera yang dialaminya perlu dioperasi dan memakan waktu sangat lama untuk sembuh. Tapi yang bisa merasakan adalah dia sendiri, kita juga bantu pantau perkembangannya di lapangan seperti apa. Selain itu hasil pemeriksaan dokter pasti juga menjadi bahan pertimbangan, jika sudah dinyatakan pulih dan bisa bertanding kenapa tidak?” tambahnya.