(Indonesia Open GP Gold 2011) Menangkan Duel Dengan Tommy, Hayom Juara

(Samarinda, 2/10/2011) Perang saudara di nomor tunggal putra Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 akhirnya dimenangkan oleh Dionysius Hayom Rumbaka atas Tommy Sugiarto, dalam dua gim langsung 21-16, 21-17.

 

Hayom sejak gim pertama sudah terlihat mampu mengontrol irama permainan, meski sempat tertinggal namun ia berhasil meyusul dan akhirnya memimpin perolehan poin hingga 12-9.

 

“Saya senang bisa menjadi juara, karena tahun lalu saya hanya menjadi runner-up. Di lapangan tadi saya hanya mencoba agar permainan saya keluar,” kata Hayom usai kemenangannya

 

Hayom menerapkan pola permainan cepat, hal ini cukup merepotkan bagi Tommy. Beberapa kali ia tak mampu mengatasi serangan-serangan yang dilancarkan Hayom ke sisi pertahanannya. Hayom juga tercatat beberapa kali memenangkan adu netting dengan Tommy.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Hayom, dia bermain bagus hari ini. Sementara saya tidak pada performa terbaik saya karena saya sedang sakit sehabis kembali dari Jepang. Di lapangan tadi saya tidak bisa mengendalikan kondisi badan saya, puncak permainan terbaik saya adalah saat mengalahkan Taufik kemarin,” ungkap Tommy.

 

Dengan demikian, rekor pertemuan kedua pemain menjadi 2-1 untuk keunggulan Hayom. Sebelumnya Hayom berhasil mengalahkan Tommy pada kejuaraan yang sama tahun lalu, lewat permainan tiga gim 21-19, 14-21, 21-13.

 

Pada Indonesia Open Superseries 2007, Tommy mengalahkan Hayom juga dengan permainan tiga gim 21-12, 15-21, 21-16.