(Indonesia Open GP Gold 2011) Ahsan/Bona Berhasil Pertahankan Gelar

 

 

(Samarinda, 2/10/2011) Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano berhasil mempertahankan gelar juara pada Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dua gim langsung 21-13, 21-14.

 

“Kami senang dan bersyukur bisa merebut gelar juara pertama tahun ini sekaligus mempertahankan gelar tahun lalu. Lawan juga tidak bermain maksimal karena tegang, mungkin karena pengaruh supporter, ” kata Ahsan usai pertandingannya.

 

Ahsan/Bona yang mendapat dukungan penuh dari supporter, memang tampil pada performa terbaiknya. Mereka terus memberikan tekanan lewat serangan-serangan yang dihujankan ke area pertahanan pasangan Jepang ini.

 

“Mereka memang mengakui tidak bermain bagus saat di podium tadi,” kata Bona mengomentari penampilan lawannya.

 

Meskipun banyak pemain papan atas yang absen pada turnamen ini, namun Ahsan/Bona yang diunggulkan di tempat pertama mengatakan bahwa siapapun lawan mereka, peluang juara itu tetap ada.

 

“Meskipun ada lawan yang ranking nya diatas kami, peluang juara itu tetap ada. Apalagi lapangannya cukup berangin, jadi pertandingannya tidak bisa ditebak,” tambah Ahsan.

 

Dengan demikian Indonesia meraih dua gelar juara setelah sebelumnya di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto dengan dua gim langsung 21-16, 21-17.