(Indonesia Open GP Gold 2011) Kalahkan Nova/Vita, Xu/Ma Pastikan Cina Raih Gelar Ganda Campuran

 

(Samarinda, 1/10/2011) Pasangan ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa gagal melaju ke babak final Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 setelah dikalahkan oleh unggulan keempat asal Cina, Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-17, 16-21, 21-13.

 

Dengan kemenangan Xu/Ma, maka Cina pastikan merebut gelar ganda campuran karena pasangan Cina lainnya, He Hanbin/Yixin Bao juga berhasil melaju ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Hong Wei/Pan Pan 21-13, 20-22, 21-11.

 

Nova/Vita tertinggal di gim pertama, mereka sempat kewalahan dengan permainan cepat dan keras yang dijalankan oleh Xu/Ma.

 

“Kami sempat kurang yakin di lapangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sementara lawan juga memiliki kecepatan dan serangan yang bagus. Mereka juga pemain muda yang memiliki stamina yang lebih baik dari kami,” kata Vita mengomentari pertandingannya.

 

Sempat ada harapan saat Nova/Vita mampu merebut gim kedua dan memperpanjang permainan. Sayangnya Xu/Ma mampu mengontrol permainan dan memimpin poin hingga 17-9 dan merebut gim ketiga sekaligus memastikan diri ke final.

 

“Pada gim terakhir kami menang angin, jadi tidak bisa sembarangan mengangkat bola. Kami juga belum bisa membaca permainan pasangan ini karena belum pernah bertemu sebelumnya,” tambah Vita.