(Indonesia Open GP Gold 2011) Hayom Melangkah ke Final

 

(Samarinda, 1/10/2011) Dionysius Hayom Rumbaka berhasil melangkah ke babak final Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Alamsyah Yunus dalam pertarungan sengit tiga gim, 24-22, 20-22, 21-13.

 

Hayom unggul di gim pertama, dan pada gim kedua ia terus memimpin perolehan skor hingga 10-4. Namun Alam yang merupakan pemain ulet ini mampu menyamakan kedudukan hingga 17-17 bahkan merebut gim kedua sekaligus memperpanjang permainan.

 

“Pada gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena terburu-buru dan terlalu memaksakan pukulan,” kata Hayom mengomentari pertandingannya.

 

Namun gim ketiga menjadi milik Hayom, ia tidak mengulangi kesalahannya pada gim kedua dan lebih bisa mengontrol irama permainan.

 

“Di gim penentuan saya bisa bermain lebih sabar saja dan ternyata berhasil,” tambahnya.

 

Pada babak final besok, Hayom akan bertemu rekan senegaranya, antara Taufik Hidayat atau Tommy Sugiarto. Jika Taufik berhasil ke final, maka partai tunggal putra besok merupakan ulangan final tahun lalu dimana Hayom juga berhadapan dengan Taufik. Kala itu Taufik berhasil mengalahkan Hayom dan keluar sebagai juara.

 

“Buat saya bertemu siapa saja di final tidak masalah karena masih sama-sama pemain Indonesia. Kalau bertemu Taufik lagi, saya akan mencoba membalas kekalahan tahun lalu,” ujar Hayom.