(Indonesia Open GP Gold 2011) Singkirkan Tzu Ying, Bellaetrix Tembus Semifinal

 

(Samarinda, 30/9/2011) Bellaetrix Manuputty berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 setelah menyingkirkan pemain muda asal Taipei, Tai Tzu Ying, dalam dua gim langsung 21-16, 21-16.

 

Bella yang hari ini bermain taktis, terus memimpin laju perolehan poin. Tzu Ying pun terlihat tak berdaya melayani permainan Bella, terutama di gim kedua saat Bella merain 6 poin berturut-turut hingga mencapai match point 20-14.

 

“Sebetulnya saya tidak menyangka juga bisa mengalahkan dia, karena senior saya, Firda (Adriyanti Firdasari) sempat beberapa kali kalah dari pemain ini. Namun waktu terakhir bertemu di Vietnam saya kalah tiga gim dan kali ini ingin membalas kekalahan saya. Tadi saya mencoba bermain lepas saja di lapangan,” kata Bella yang ditemui usai bertanding.

 

Pada babak empat besar besok, Bella ditantang unggulan keenam asal Perancis, Pi Hongyan. Pi maju ke semifinal setelah mengalahkan Nichaon Jindapon, pemain asal Thailand dalam dua gim langsung 21-12, 21-15.

 

“Saya senang bisa masuk semifinal. Saat melawan Pi Hongyan besok, saya akan coba bermain tanpa beban.”

 

Bella menjadi satu-satunya wakil merah putih di nomor tunggal putri setelah Fransisca Ratnasari harus terhenti di babak perempatfinal setelah dikalahkan oleh pemain asal Cina, Chen Xiao Jia, 9-21, 17-21.