(Indonesia Open GP Gold 2011) Empat Tunggal Putra ke Perempatfinal

 

(Samarinda, 29/9/2011) Empat pemain tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto dan Alamsyah Yunus akhirnya lolos ke babak perempatfinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2011.

 

Hayom melaju setelah mengalahkan pemain asal Singapura, Andrianus Adi Prasojo, dengan permainan tiga gim 19-21, 21-14, 21-15. Hayom sempat kewalahan mengatasi Andrianus pada gim pertama hingga ia selalu tertinggal pada perolehan poin.

 

“Saya sulit fokus pada gim pertama sehingga tertinggal. Tidak mengira juga kalau akan bermain sampai tiga gim,” kata Hayom usai bertanding.

 

Namun pada gim kedua ia berhasil mengontrol permainan dan merebut gim kedua, sekaligus memperpanjang nafas hingga gim ketiga. Sama seperti gim kedua, pada gim penentuan Hayom juga mendominasi perolehan poin hingga 18-12 dan akhirnya memenangkan gim ini sekaligus merebut tiket ke perempatfinal.

 

Selanjutnya Hayom sudah ditunggu oleh pemain muda asal Jepang, Takuma Ueda. “Bermain dengan pemain Jepang harus siapkan tenaga, semoga besok bisa mengatasi dia (Ueda),” tambah Hayom.

 

Sementara itu Taufik Hidayat lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan pemain asal Malaysia, Chong Wei Feng, 21-17, 21-16. Tommy Sugiarto pun melangkah ke babak selajutnya setelah berhasil mengalahkan juniornya Shesar Hiren Rhustavito dalam permainan tiga gim 21-15, 17-21, 21-11. Sebelumnya Alamsyah Yunus juga melaju setelah mengalahkan Hsueh Hsuan Yi asal Taipei, 21-8, 21-15.