(Indonesia Open GP Gold 2011) Tontowi/Liliyana Gagal Atasi Nova/Vita

 

(Samarinda, 29/9/2011) Unggulan pertama ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus tersingkir di babak kedua turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 setelah dikalahkan oleh rekan senegaranya Nova Widianto/Vita Marissa 13-21, 21-15, 21-17.

 

“Kami kalah pengalaman, mereka merupakan pemain senior yang memiliki skill diatas kami. Kalau mau menang kami harus bermain lebih tenang dan tidak boleh terburu-buru,” kata Liliyana usai bertanding.

 

Tontowi/Liliyana sempat unggul di gim pertama, namun pada gim kedua mereka tertinggal jauh hingga 2-10. Tontowi terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri dengan gagal menyeberangkan bola di depan net.

 

“Khusus untuk Tontowi, dia harus bisa mengontrol permainan. Seperti tadi saat melakukan kesalahan berturut-turut, pasti itu secara psikologis berpengaruh pada dirinya, lawan juga pasti semakin percaya diri,” tambah Liliyana.

 

Namun, lebih lanjut Liliyana mengatakan bahwa dengan kekalahan ini, ia dan Tontowi bisa melakukan evaluasi tentang kekurangan mereka selama ini guna mempersiapkan diri untuk olimpiade tahun depan.