(Indonesia Open GP Gold 2011) Kido/Hendra Tersingkir, Ahsan/Bona Lewati Babak Kedua

 

(Samarinda, 29/9/2011) Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan harus pulang lebih awal setelah terhenti di babak kedua turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2011. Kido/Hendra yang merupakan peraih emas olimpiade Beijing 2008 ini harus mengakui keunggulan lawannya dari Malaysia, Ow Yao Han/Tan Wee Kiong, 17-21, 13-21.

 

“Kami tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik kami. Karena sudah tertekan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu,” kata Hendra yang ditemui usai pertandingannya.

 

Kido/Hendra sebetulnya sempat memimpin 6-2 di gim pertama, namun sayang pasangan muda Malaysia ini berhasil menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan hingga memimpin perolehan poin.

 

Kido/Hendra yang sudah tertekan, tak bisa berbuat banyak, keduanya terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri. Ow/Tan pun tampil semakin percaya diri dengan terus melancarkan serangan-serangan ke area pertahanan Kido/Hendra dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

 

Sementara itu, pasangan finalis Japan Open Superseries 2011, Mohammad Ahsan/Bona Septano berhasil melewati rintangan kedua dengan mengalahkan ganda putra Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit.

 

Ahsan/Bona yang diunggulkan di tempat pertama berhasil menang setelah berjuang dalam permainan tiga gim 15-21, 21-19, 21-11. Ahsan/Bona nyaris saja kalah ketika di gim kedua Issara/Jongjit berhasil menyamakan kedudukan dari 17-19 menjadi 19-19.

 

Namun tak seperti gim pertama, Ahsan/Bona tampaknya sudah menemukan irama permainan mereka. Pasangan Indonesia yang merupakan juara bertahan ini mampu merebut gim kedua dan memaksakan dimainkannya gim penentuan.

 

Pada gim ketiga, Ahsan/Bona semakin percaya diri, sementara lawan sudah mulai kendor. Beberapa kali Ahsan/Bona mematikan bola-bola tanggung yang diberikan pasangan Thailand ini dan poin pun terus bertambah bagi mereka hingga akhirnya berhasil menang dan maju ke perempatfinal.