(Japan Open Superseries 2011) Menangkan Perang Saudara, Ahsan/Bona ke Final

 

(Jakarta, 24/9/2011) Bona Septano akhirnya mampu memenangkan duel dengan kakak kandungnya Markis Kido pada babak semifinal Japan Open Superseries 2011. Bona yang berpasangan bersama Mohammad Ahsan mengalahkan Markis Kido/Hendra Setiawan dalam permainan tiga gim, 15-21, 21-16, 21-18.

 

Di gim pertama, Kido/Hendra selalu memimpin perolehan angka, bahkan mereka melesat jauh hingga 6-2 meninggalkan Ahsan/Bona. Namun di gim kedua Ahsan/Bona justru lebih dominan dan mampu mengontrol permainan hingga merebut gim kedua.

 

Pada gim ketiga, Ahsan/Bona kembali memimpin laju perolehan poin hingga 13-8. Meski sempat berusaha menyusul, Kido/Hendra kali ini harus mengakui keunggulan rekan senegaranya tersebut. Ahsan/Bona pun memenangkan gim ketiga sekaligus merebut tiket ke final.

 

Di babak final besok, Ahsan/Bona akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Cina, Cai Yun/Fu Haifeng. Pasangan nomor satu dunia ini maju ke final setelah mengalahkan ganda asal Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong dengan skor, 21-17, 19-21, 21-19.