(Seleksi Nasional) Hasil Eliminasi Pertama

(Jakarta, 19/9/2011) Proses Seleksi Nasional pemain ganda telah memasuki tahap eliminasi pertama. Dari total 54 peserta, sebanyak 20 orang dipulangkan dan mereka kembali berlatih di klub masing-masing.

 

Kini dari 34 pemain yang masih berlatih di pelatnas, 24 diantaranya juga akan dinominasikan untuk tim inti Kejuaraan Dunia Junior U19 tahun 2011 yang akan berlangsung di Taipei.

 

“Kami memang sengaja memasukkan nominasi lebih banyak dari kuota, agar menambah motivasi dan persaingan antara peserta. Semoga mereka jadi lebih bersemangat dalam berlatih supaya bisa masuk squad inti,” kata Christian Hadinata, Kepala Pelatih Ganda PBSI.

 

Selain itu, Christian mengatakan bahwa meski saat ini PBSI fokus pada 34 atlet yang berlatih di pelatnas, namun tak menutup kemungkinan bagi mereka yang sudah kembali ke klub untuk dipanggil kembali.

 

“Kami akan terus memantau peserta yang lolos eliminasi pertama. Namun jika mereka yang sudah kembali ke klub memiliki perkembangan yang lebih baik, tidak menutup kemungkinan dipanggil kembali untuk seleksi masuk pelatnas PBSI. Akan dilihat juga prestasi dan kemajuan mereka seperti apa, pokoknya kami akan pilih yang terbaik,” tambah Christian.

 

Penilaian dilakukan oleh tim pemandu bakat yang sudah melakukan observasi selama dua minggu pertama. Selain observasi, penilaian juga ditentukan dari hasil sejumlah test yang dilakukan diantara nya test fisik dan psikologi.

 

Berikut daftar peserta yang akan dinominasikan untuk squad ganda pada Kejuaraan Dunia Junior U19 2011:

 

Putra Eka Rhoma (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)

Hafiz Faisal (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)

Hardianto (PB Mutiara Bandung, Jawa Barat)

Kevin Sanjaya Sukamulyo (PB Djarum, DKI Jakarta)

Lukhi Apri Nugroho (PB Djarum, DKI Jakarta)

Arya Maulana Aldiartama (PB Djarum, DKI Jakarta)

Edi Subaktiar (PB Djarum, DKI Jakarta)

Selvanus Geh (PB Hi-Qua Wima Surabaya, Jawa Timur)

Ronald Alexander (PB Jaya Raya Suryanaga, Jawa Timur)

Rangga Yave Rianto (PB Djarum, DKI Jakarta)

Felix Kinalsal (PB Djarum, DKI Jakarta)

Rizky Susanto (PB Djarum, DKI Jakarta)

Alfian Eko Prasetia (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)

Melati Daeva Oktavianti (PB Djarum, DKI Jakarta)