(China Masters) Ahsan/Bona Gagal di Perempatfinal

(Jakarta, 16/9/2011) Satu-satunya wakil Indonesia di babak perempatfinal China Masters Superseries 2011, Mohammad Ahsan/Bona Septano harus menyerah di tangan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

 

Ahsan/Bona dilakahkan Boe/Mogensen yang merupakan unggulan kedua, setelah bertarung dua gim dengan skor tipis, 20-22, 23-21. Di gim pertama, Ahsan/Bona sempat tertinggal 17-20, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan hingga 20-20 dan akhirnya memaksakan terjadinya deuce. Sayangnya Boe/Mogensen bisa merebut gim pertama.

 

Pada gim kedua, Ahsan/Bona sempat memimpin hingga 7-3, namun lagi-lagi Boe/Mogensen lebih mampu mengontrol permainan dan menyamakan kedudukan. Di gim kedua, perolehan poin berlangsung ketat, Boe/Mogensen pun kembali memenangkan gim ini sekaligus merebut tiket ke semifinal.

 

Dengan demikian, Indonesia tidak menempatkan wakilnya di babak semifinal. Sebelumnya beberapa pasangan ganda putra tersingkir di babak awal, seperti Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, Markis Kido/Hendra Setiawan, dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

 

Sementara itu di nomor ganda campuran, pasangan Nova Widianto/Vita Marissa, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini serta Muhammad Delynugraha/Richi Puspita Dili juga belum berhasil ke perempatfinal. Satu-satunya wakil ganda putri, Vita Marissa/Nadya Melati pun harus menyerah di babak kedua.