(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tontowi/Liliyana Gagal di Final

 

 

(Taipei, 11/11/2011) Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas menjadi runner up Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah dikalahkan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor 22-24, 21-16, 17-21.

 

“Sayang sekali kami kalah, seharusnya bisa menang, apalagi kami sempat memimpin. Tadi kami tidak bisa menjalankan strategi yang sudah disiapkan. Kemarin saya sempat menonton permainan Ko/Eom, walaupun bukan pasangan unggulan namun permainan mereka memang bagus,” kata Liliyana usai pertandingannya.

 

Tontowi/Liliyana sebetulnya sempat unggul jauh hingga 16-10, namun Ko/Eom yang baru dipasangkan ini bermain sangat tenang hingga mampu menyusul dan menyamakan kedudukan.

 

“Lawan unggul di kekuatan pukulannya terutama Ko, sementara Eom bermain halus di depan net dan bisa bermain dengan tenang,” ujar Liliyana.

 

“Pada gim ketiga kami bisa bermain normal namun lawan sudah lebih percaya diri. Selain itu di poin-poin kritis kami terlalu terburu-buru dan kurang tenang, padahal dapat poin satu saja susah karena lawan defense nya juga bagus,” ungkap Liliyana menambahkan.

 

Sementara itu Ko/Eom yang meraih gelar pertamanya merasa sangat senang bisa menjadi juara di Taipei. “Kemenangan ini sangat mengesankan untuk kami, karena ini adalah gelar pertama. Selain itu walaupun kami tidak bermain di kandang sendiri, namun dukungan tim Korea yang diberikan kepada kami membuat kami bersemangat di lapangan,” kata Ko.