(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tontowi/Liliyana Kembali Tundukkan Lee/Ha

 

(Taipei, 10/9/2011) Unggulan pertama ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil maju ke final Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah kembali mengalahkan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dua gim langsung 21-12, 21-16.

“Alhamdulillah kami bisa menang dan maju ke final. Meskipun kami menang sebelumnya namun kami tidak lengah dan tetap fokus di lapangan,” ujar Tontowi usai pertandingan.

“Kami lebih yakin bisa mengalahkan mereka, karena sudah pernah menang sebelumnya. Saya dan Tontowi juga bisa langsung in dan menerapkan strategi dari pelatih,” ungkap Liliyana menambahkan.

Unggul pada dua pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana terlihat bermain penuh percaya diri. Sejak awal gim pertama mereka terus memimpin perolehan poin.

“Lawan juga sepertinya banyak ragu-ragu di lapangan, mungkin karena dua kali beruntun mereka kalah dari kami. Jadi kami diatas angin dan hal ini menguntungkan untuk kami,” kata Liliyana.

Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua terjadi kejar-kejaran angka. “Gim kedua tadi pasangan Korea berusaha mengurangi kesalahan sendiri, dan mulai memberikan perlawanan, jadi kami sempat ketinggalan. Namun saya dan Liliyana berusaha tetap konsentrasi dan kompak,” tambah Tontowi.

Di babak final besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet dari Indonesia, atau Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dari Korea.

“Semoga kami bisa bertemu Fran/Pia di final agar Indonesia bisa dapat gelar dari nomor ganda campuran,” kata Liliyana.