(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tommy Berhasil Tembus Final

 

(Taipei, 10/9/2011) Akhirnya Tommy Sugiarto berhasil maju ke babak final Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Sony Dwi Kuncoro dalam pertarungan tiga gim 22-20, 22-24, 21-13.

 

“Saya senang bisa maju ke final, saya makin termotivasi, ini membuktikan bahwa pemain muda bisa mengimbangi seniornya. Saya juga respect dengan Mas Sony, tadi dia bermain gigih dan memberikan perlawanan, namun mungkin saya lebih siap,” kata Tommy usai pertandingan.

 

Tommy malam ini bermain sangat baik, ia terlihat banyak melancarkan serangan dengan smash kerasnya. Selain itu ia pun sangat agresif bermain di depan net, beberapa kali sambaran Tommy mampu menambah poin untuknya.

 

“Tadi saya mencoba memanfaatkan kesempatan, kalau Mas Sony mulai memperlambat tempo saya coba terus menyerang pertahanannya dia,” tambah Tommy.

 

Sementara itu, meski kalah Sony merasa puas dengan penampilannya selama di turnamen berhadiah US$ 200,000 ini.

 

“Karena latihan belum maksimal, maka saya juga tidak bisa mengeluarkan pukulan-pukulan andalan saya. Tommy juga memiliki fisik yang lebih kuat dan lebih banyak mengontrol permainan,” ujar Sony yang juga ditemui usai pertandingannya.

 

“Walau gagal ke final, saya merasa cukup puas dengan hasil ini karena saya banyak kemajuan. Bisa maju ke semifinal turnamen GP Gold tentunya bisa membangkitkan percaya diri saya,” ungkap Sony.