(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Taklukkan Unggulan Pertama, Greys/Meli ke Final

 

 

(Taipei, 10/9/2011) Pasangan Greysia Polii/Meilinana Jauhari melaju ke babak final Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin dengan skor 21-12, 21-16.

Greys/Meli membuka gim pertama dengan baik, mereka bermain rapi dengan jarang melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya Cheng/Chien justru seringkali melakukan unforced error, beberapa kali mereka terlihat gagal menyeberangkan bola atau membuang bola jauh ke belakang lapangan.

“Greys/Meli bermain bagus hari ini. Mereka bisa menjalankan strategi yang disiapkan dan bermain safe artinya jarang membuat kesalahan sendiri,” kata Paulus Firman sang pelatih.

“Hanya saja pada saat gim kedua pasangan kita melakukan kesalahan sendiri hingga sempat terkejar , namun setelah kembali ke strategi awal, Greys/Meli bisa mengontrol permainan lagi dan menang,” tambah Paulus.

Kedua pasangan ini sudah empat kali bertemu, dimana tiga pertemuan pertama dimenangkan oleh Cheng/Chien. Namun Greys/Meli menang di pertemuan terakhir mereka pada kejuaraan beregu Asian Games 2010 lalu dalam permainan tiga gim 21-16, 16-21, 21-12.

Dengan demikian Indonesia sementara menempatkan tiga wakilnya di babak final. Sebelumnya di nomor ganda campuran pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil maju ke final setelah mengalahkan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dari Korea dengan skor 21-12, 21-16.

Sementara itu Indonesia juga memastikan satu wakil di final tunggal putra dimana Sony Dwi Kuncoro akan berhadapan dengan rekan senegaranya,Tommy Sugiarto di babak semifinal hari ini.