(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Fran/Pia Terhenti di Semifinal

 

(Taipei, 10/9/2011) Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet gagal mencetak all Indonesian final di nomor ganda campuran setelah dikalahkan pasangan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dari Korea, dengan skor 20-22, 13-21.

 

Sebelumnya, satu ganda campuran asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maju ke babak final saat berhasil mengalahkan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun.

 

“Lawan bermain bagus hari ini, saya lihat Hye Won ini merupakan pemain yang cukup unik, berbeda dengan pemain Korea pada umumnya. Dia memiliki permainan depan yang halus, biasanya pemain Korea itu lebih banyak bermain cepat dan menyerobot di depan net,” kata Richard Mainaky, pelatih ganda campuran.

 

Fran/Pia sempat unggul dan meraih gim poin terlebih dulu pada kedudukan 20-16. Meskipun demikian, Ko/Eom bermain ulet dan berhasil menyusul, mereka justru balik menekan dan merebut gim pertama.

 

“Tadi Fran/Pia sebetulnya punya kesempatan untuk menang di gim pertama, namun sayang pemain Korea bisa mengambil alih irama permainan. Pada gim selanjutnya lawan sudah menemukan ritme permainan mereka dan semakin percaya diri,” tambah Richard.

 

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak final. Sebelumnya di nomor ganda campuran pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil maju ke final setelah mengalahkan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dari Korea.

 

Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga melangkah ke final setelah mengalahkan pasangan tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin. Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Tommy Sugiarto yang di semifinal hari ini mengalahkan rekannya, Sony Dwi Kuncoro.