(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tundukkan Hafiz, Sony Bertemu Tommy

 

(Taipei, 9/9/2011) Sony Dwi Kuncoro berhasil maju ke semifinal Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah menghentikan perlawanan tunggal putra Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim. Sony menang setelah berjuang tiga gim 15-21, 21-14, 21-14.

 

“Saya senang sekali bisa ke semifinal, ini membuat saya semakin percaya diri dan membuktikan bahwa saya masih mampu,” kata Sony mengomentari penampilannya.

 

Sony sempat tertinggal di gim pertama, ia terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri dengan banyak membuang bola ke belakang lapangan. Sementara itu Hafiz terus melancarkan smash keras nya ke area pertahanan Sony.

 

“Saya ketinggalan di gim pertama karena dia lebih siap dan saya masih mencari pola permainan yang enak,” tambahnya.

 

Gim kedua seperti antiklimaks bagi Hafiz, kali ini justru ialah yang banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Sony pun kian percaya diri dan terus unggul hingga memaksakan dimainkannya gim ketiga.

 

“Saya selalu mencoba untuk bermain agresif dan mempercepat ritme permainan. Jika ada kesempatan untuk menyerang saya akan langsung serang,” ujar Sony.

 

Tak banyak berbeda dengan gim kedua, pada gim penentuan Sony tampil bagus dan terus menekan lawannya. Hafiz tak mampu berbuat banyak dan menyerah dengan skor 14-21. Dengan kemenangan ini, di semifinal besok Sony akan bertemu dengan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto.

 

Tommy yang merupakan unggulan keenam ini melaju ke semifinal setelah mengalahkan pemain asal Malaysia, Wei Feng Chong dalam dua gim langsung 21-13, 21-15.