(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Liliyana Berharap Berkah di Ulang Tahunnya

 

(Taipei, 9/9/2011) Pemain ganda campuran Liliyana Natsir hari ini berulang tahun yang ke-26. Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad ini pun berharap mendapat kado manis dengan bisa menjuarai turnamen Taipei Open Grand Prix Gold 2011.

“Saya harap kadonya adalah menjadi juara disini,” ucap Liliyana sambil tertawa.

Pada babak perempatfinal hari ini, Tontowi/Liliyana bermain gemilang saat mengalahkan pasangan Shin Baek Choel/Kim Ha Na asal Korea. Di semifinal besok, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu pasangan Korea lainnya yaitu Lee Yong Dae/Ha Jung Eun.

Kedua pasangan ini tercatat sudah dua kali bertemu dan Tontowi/Liliyana berhasil memenangkan kedua pertandingan tersebut. Pertemuan pertama mereka adalah di Singapore Open Superseries 2011, kala itu Tontowi/Liliyana mengalahkan Lee/Ha dengan skor 21-14, 21-16.

Pertemuan terakhir mereka adalah ketika Tontowi/Liliyana berlaga di kandangnya sendiri yaitu Indonesia Open Superseries Premier 2011. Lagi-lagi Tontowi/Liliyana berhasil menundukkan pasangan ini dengan dua gim langsung 21-17, 21-14.

Namun unggul 2-0 tak membuat Tontowi/Liliyana lengah. “Kondisi di tiap pertandingan berbeda, apalagi lapangan kali ini cukup berangin. Selain itu Lee Yong Dae juga merupakan pemain yang bagus dan berpengalaman. Kita tetap harus waspada dan fokus,” kata Liliyana tentang pertandingannya besok.