(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tontowi/Liliyana Waspadai Pasangan Korea

 

(Taipei, 8/9/2011) Unggulan pertama di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu dengan pasangan asal Korea, Shin Baek Choel/Kim Ha Na pada babak perempatfinal Taipei Open Grand Prix Gold 2011.

 

“Pasangan ini cukup bagus, pasti tidak mudah melawan mereka. Namun kalau bermain normal, saya rasa kami bisa mengatasi mereka,” kata Liliyana mengomentari lawannya besok.

 

Shin Baek Choel merupakan peraih medali emas ganda campuran pada Asian Games 2010 bersama Lee Hyo Jung. Saat itu mereka menundukkan pasangan nomor satu dunia asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam dua gim langsung 21-19, 21-14.

 

“Pemain Korea memiliki tenaga yang kuat, mereka sering menyerang dengan pukulan-pukulan keras. Hal ini yang harus kami waspadai,” ungkap Liliyana.

 

Di babak pertama kemarin, Tontowi/Liliyana dipaksa bermain tiga gim oleh pasangan Korea lainnya yaitu Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na.

 

Sementara itu di nomor ganda putri, Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris akan bertemu unggulan pertama asal Taipei, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin. Sebelumnya Suci/Della pernah satu kali bertemu dengan pasangan andalan Taipei tersebut di Indonesia Open Superseries Premier 2011. Saat itu Suci/Della harus menyerah 17-21, 9-21.

 

Suci/Della melangkah ke perempatfinal setelah di babak kedua mengalahkan pasangan tuan rumah, Pei Ling Shuai/Ti Jung Wu dalam permainan berdurasi 24 menit dengan skor 21-12, 21-11.