(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal

 

(Taipei, 8/9/2011) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke perempatfinal Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Jien Guo Ong/Sook Chin Chong dalam dua gim langsung 21-17, 21-18.

 

“Sebetulnya lawan hari ini tidak terlalu sulit, namun penampilan kami belum maksimal. Kami masih belum bisa menyesuaikan diri dengan laju bola di lapangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri” kata Liliyana mengomentari pertandingannya.

 

Meski menang dua gim langsung, namun Tontowi/Liliyana sempat beberapa kali tertinggal dalam perolehan poin. Tontowi/Liliyana terlihat banyak melakukan kesalahan di depan net.

 

“Faktor angin juga berpengaruh, kadang ada bola yang mudah di depan kita namun pengembalian kita tidak akurat. Mudah-mudahan besok kami bisa bermain lebih baik,” tambahnya.

 

Sementara itu di nomor tunggal putra, Simon Santoso berhasil mengungguli juniornya Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-12, 21-13. Simon yang merupakan unggulan kelima ini tampaknya tak mengalami banyak kesulitan, ditambah lagi Shesar banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di gim kedua. Hal ini tentunya menguntungkan Simon yang akhirnya menutup gim kedua sekaligus memastikan diri ke babak selanjutnya.