(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Simon Gagal ke Perempatfinal

 

(Taipei, 8/9/2011) Simon Santoso gagal ke perempatfinal Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah di babak ketiga dikalahkan oleh pemain asal Korea, Wan Ho Shon dalam pertarungan sengit tiga gim 18-21, 21-18, 23-25.

 

Kalah di gim pertama, Simon pun mencoba bangkit di gim kedua. Meski sempat tertinggal, Simon dapat merebut gim kedua dan memaksakan terjadinya rubber game.

 

“Sebetulnya saya sudah memimpin jauh di gim ketiga. Namun permainan saya sempat menurun dan lawan masuk lagi ke irama permainannya. Sementara saat saya ingin membalikkan keadaan, justru saya terlalu berhati-hati jadinya banyak mati sendiri,” kata Simon usai pertandingannya.

 

Pada gim ketiga sebetulnya Simon sudah memimpin jauh hingga 12-3, namun Wan dengan gigih mampu mengumpulkan poin satu demi satu dan akhirnya justru memimpin. Pada poin kritis, Simon banyak melakukan kesalahan sendiri seperti gagal menyeberangkan bola di bibir net.

 

“Lawan terus menekan, dan defense counter attack nya bagus. Menghadapi pemain dengan tipe permainan seperti ini memang harus lebih sabar,” ujar Simon.

 

“Saya kecewa juga karena tidak bisa mempertahankan gelar juara, namun ini saya jadikan pelajaran . Selanjutnya jika menghadapi lawan seperti ini, apa yang harus dilakukan, terutama pada poin-poin kritis.”

 

Partai ini merupakan ulangan final Taipei Open Grand Prix Gold 2010 dimana kala itu Simon mengalahkan pemain Korea ini dengan dua gim langsung 21-14, 21-11. Skor pertemuan kini imbang 1-1 bagi kedua pemain ini.

 

Sementara itu saat ini tengah bertanding dua tunggal putra lainnya yaitu Sony Dwi Kuncoro melawan Alamsyah Yunus.